Harga Jasa Pasang Kusen Aluminium Per Meter Murah 2024

Mengingat jendela dan pintu bangunan saat ini temui banyak yang menggunakan kusen aluminium. Sebagian orang ingin menggunakannya juga, sebelum itu ketahui terlebih dahulu harga jasa pasang kusen aluminium per meter.

Harga jasa pasang kusen aluminium per meter dibedakan berdasarkan tebal, warna dan merknya. Semakin berkualitas material tersebut, maka semakin tinggi pula upah borongan tenaga pemasangannya.

Lantas, jasa mana yang cocok digunakan untuk pasang kusen aluminium? Untuk mempertimbangkannya, terdapat beberapa hal yang perlu diketahui, mulai dari harga, kualitas pekerja, pengalaman dan lain sebagainya.

Bagi yang berencana menggunakan jasa tukang aluminium untuk pasang kusen di rumah atau kantor. Silakan simak informasinya lebih lanjut di bawah ini, sehingga mengetahui lama pemasangan, tips memilih, rekomendasi, dan harga jasa pasang kusen aluminium per meter.

Harga Jasa Pasang Kusen Aluminium Per Meter Terbaru

Harga Jasa Pasang Kusen Aluminium Per Meter Terbaru

Harga borongan tenaga pasang kusen Aluminium, dibedakan berdasarkan ukuran, jenis ataupun model yang diinginkan pengguna. Di mana, hal ini mempengaruhi upah kerja atau tukang aluminium plus material maupun non material.

Mengapa demikian? Pasalnya setiap merk aluminium memiliki teknik khusus untuk pemasangannya, sehingga berpengaruh terhadap harga pasang. Lantas, berapa harga pasang kusen aluminium?

Supaya menjadi informasi semua pihak, berikut adalah harga jasa pasang kusen aluminium:

Harga Pasang Kusen Aluminium Standard

Kusen aluminium standar memiliki harga yang relatif lebih murah, apabila dibandingkan dengan merk lainnya. Di mana berpengaruh pada harga dari materialnya yang cenderung lebih murah.

UkuranWarnaHarga Jasa Pasang Kusen Aluminium Standard Per Meter
3 InchPutihRp 90.000
SilverRp 90.000
CoklatRp 90.000
4 InchPutihRp 125.000
SilverRp 125.000
CoklatRp 125.000

Baca juga:

Harga Pasang Kusen Aluminium Alexindo

Adapun merk kusen aluminium bermerk Alexindo yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Merk lokal ini mempunyai kualitas cukup unggul, sehingga cocok diterapkan untuk bangunan rumah maupun perkantoran.

UkuranWarnaHarga Jasa Pasang Kusen Aluminium Alexindo Per Meter
3 InchPutihRp 100.000
SilverRp 100.000
Serat KayuRp 160.000
CoklatRp 100.000
4 InchSilverRp 140.000
PutihRp 140.000
CoklatRp 140.000
Serat KayuRp 200.000

Harga Pasang Kusen Aluminium Inkalum

Kusen aluminium Inkalum merupakan produksi asal Indonesia yang terbilang simpel dan harga bersahabat. Merk ini memiliki 2 ukuran, yakni 3 inch dan 4 inch serta beragam warna berbeda-beda.

UkuranWarnaHarga Jasa Pasang Kusen Aluminium Inkalum Per Meter
3 InchHitamRp 97.000
CoklatRp 95.000
PutihRp 95.000
4 InchHitamRp 110.000
CoklatRp 110.000
PutihRp 110.000

Harga Pasang Kusen Aluminium YKK

Kusen Aluminium YKK kualitas terbaik buatan Negeri Sakuran, di mana memiliki cabang perusahaan di Indonesia. Meskipun ketebalannya terdapat 3 dan 4 inch, tetapi terbilang paling tebal serta memberikan kesan mewah terhadap bangunan.

UkuranWarnaHarga Jasa Pasang Kusen Aluminium YKK Per Meter
3 InchCoklatRp 195.000
PutihRp 195.000
SilverRp 195.000
Serat KayuRp 265.000
4 InchCoklatRp 295.000
PutihRp 295.000
SilverRp 295.000
Serat KayuRp 340.000

Harga Pasang Kusen Aluminium Alcomexindo

Alcomexindo salah satu merk yang memberikan tampilan hampir sama dengan Alexindo. Akan tetapi dari segi kualitas maupun komposisi berbeda, sehingga harga per meter merk ini beragam.

UkuranWarnaHarga Jasa Pasang Kusen Aluminium Alcomexindo Per Meter
3 InchCoklatRp 105.000
PutihRp 105.000
4 InchCoklatRp 120.000
PutihRp 120.000

Harga Pasang Kusen Aluminium Superex

Kusen aluminium Superex salah satu merk sedikit lebih mahal ketimbang lainnya, dalam harga per meter maupun per batang. Lantaran, bahannya cocok diterapkan untuk jendela maupun pintu pada jangka panjang.

UkuranWarnaHarga Jasa Pasang Kusen Aluminium Superex Per Meter
3 InchHitamRp 175.000
CoklatRp 175.000
SilverRp 160.000
4 InchHitamRp 265.000
CoklatRp 265.000
SilverRp 255.000

Catatan tambahan, harga borongan pasang kusen aluminium per meter di atas hanya sebagai referensi saja. Lantaran, setiap daerah dan jasa menerapkan biaya sewanya tersendiri, bisa lebih murah ataupun mahal.

Lama Pemasangan Kusen Aluminium

Lama Pemasangan Kusen Aluminium

Lama pemasangan kusen aluminium lebih lama, jika dibandingkan dengan kayu. Hal ini sudah dianalisis oleh pihak pemborong maupun pengguna yang telah menggunakan jasa tersebut.

Pada umumnya pengerjaan kusen aluminium membutuhkan waktu pemasangan kurang lebih 310.31 jam atau setara 13 hari. Dengan waktu pasang tersebut, Anda mendapatkan kusen yang tahan terhadap segala jenis cuaca.

Tips Memilih Jasa Pasang Kusen Aluminium

Tips Memilih Jasa Pasang Kusen Aluminium

Pentingnya memilih jasa pasang kusen aluminium adalah untuk memastikan hasil sesuai kebutuhan dan kualitas pemasangan. Guna meminimalisir kesalahan pemilihan, berikut adalah tips memilih jasa pasang kusen aluminium:

  • Cek pengalaman dan reputasi melalui ulasan online, rekomendasi teman atau keluarga, dan testimoni pelanggan.
  • Tanyakan terlebih dahulu kualitas bahan aluminium yang sering jasa gunakan.
  • Contoh pekerjaan juga penting diketahui pengguna untuk memastikan hasil kerja jasa sesuai harapan.
  • Pastikan komunikasi responsif serta mudah dihubungi guna bertukar pikiran ataupun memastikan proyek tetap berjalan.
  • Penawaran harga serta transparansi biaya perlu diperhatikan ketika memilih jasa pasang kusen aluminium.
  • Jasa menyediakan garansi untuk melindungi Anda dari kesalahan maupun kerusakan ketika pemasangan.
  • Sertifikasi maupun legalitas jasa pasang kusen aluminium perlu dipertanyakan, karena erat kaitannya dengan perizinan usaha dari pihak berwenang.
  • Teknik serta teknologi pemasangan yang digunakan harus ditanyakan. Hal ini bertujuan untuk memastikan hasil berkualitas secara efisien serta presisi.

Rekomendasi Jasa Pasang Kusen Aluminium

Rekomendasi Jasa Pasang Kusen Aluminium

Dengan bermodalkan tips tersebut, Anda sudah bisa memilih mana jasa borongan pemasangan kusen aluminium yang berkualitas. Sehingga, terhindar dari kesalahan maupun kerusakan pada kurun waktu pemasangan sudah lama.

Lantas, pemborong mana saja yang cocok digunakan untuk pemasangan kusen aluminium rumah maupun kantor? Terdapat berbagai pemborong di Indonesia dengan kualitas terjamin, mulai dari:

  • Chelatama
  • Kencana Mirae
  • Mitra Gemilang Teknik
  • PT Patria Karya Utama
  • Acpindo
  • Persada Interior

Selain rekomendasi tersebut, Anda bisa melihat referensi jasa tukang aluminium di e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee ataupun BliBli. Pastikan kembali terkait jasa tersebut melalui rating ataupun ulasan dari pelanggannya.

Kesimpulan

Itulah ulasan mengenai lama pemasangan, tips memilih, rekomendasi, dan harga jasa pasang kusen aluminium per meter. Kesimpulannya, harga borongan tenaga pasangan kusen aluminium per meter berbeda-beda berdasarkan ukuran, jenis, model dan ukurannya.

Di samping itu, harga dapat berbeda-beda berdasarkan wilayah yang Anda tempati. Sehingga, data di atas hanya sebagai referensi, agar bisa menyiapkan anggaran lebih banyak dari tabel harga tersebut.

Mungkin itu saja informasi TukangArsitek.com terkait lama pemasangan, tips memilih, rekomendasi, dan harga borongan pasang kusen aluminium per meter. Semoga dengan adanya pembahasan tersebut, Anda dapat menyiapkan anggaran serta memilih jasa yang berkualitas.

Tinggalkan komentar