15 Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus dan Tips Memilihnya

Meskipun kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang tidak terlihat secara langsung, namun desain kamar mandi tetap harus diperhatikan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ialah pemilihan warna keramik kamar mandi yang bagus.

Penggunaan keramik pada kamar mandi bisa diterapkan pada lantai atau dinding. Penggunaan keramik pada dinding kamar mandi lebih diutamakan pada area kamar mandi basah, seperti misalnya pada bagian shower atau dekat bak mandi jika menggunakan.

Namun saat ingin menggunakan keramik pada dinding kamar mandi, pastikan warna keramik dinding tersebut sesuai atau serasi dengan warna keramik lantai. Hal tersebut bertujuan supaya desain kamar mandi secara keseluruhan tetap terlihat bagus.

Apabila kalian sedang membutuhkan rekomendasi warna keramik bathroom yang bagus, maka disarankan untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan secara lengkap terlebih dahulu.

Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Menentukan warna keramik kamar mandi yang bagus memang tidak lah mudah, karena hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan warna keramik kamar mandi ialah desain rumah itu sendiri.

Pemilihan warna keramik bathroom harus disesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan, hal tersebut tidak berbeda jauh dengan menentukan model plafon kamar tidur yang harus menyesuaikan juga dengan desain rumah secara keseluruhan.

Apabila membutuhkan beberapa rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus? Tidak ada salahnya untuk melihat terlebih dahulu beberapa rekomendasi warna keramik kamar mandi berikut ini:

1. Abu-Abu

Abu Abu Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
Source: www.elite-tiles.com

Warna keramik kamar mandi pertama yang direkomendasikan adalah warna abu-abu. Warna ini cukup umum digunakan untuk kamar mandi, karena warna abu-abu termasuk ke dalam warna soft. Sehingga sangat cocok diterapkan pada kamar mandi.

2. Putih

Putih Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
Source: www.delconcausa.com

Warna keramik kamar mandi selanjutnya ialah warna putih. Warna keramik putih menjadi salah satu warna keramik yang sangat umum digunakan, baik pada ruang tamu, keluarga, kamar tidur bahkan untuk kamar mandi.

3. Hitam

Hitam Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
Source: www.rennovate.co.in

Warna keramik yang bagus selanjutnya adalah warna hitam. Warna keramik hitam juga tidak berbeda jauh dengan warna keramik putih, dimana warna keramik ini bagus dikombinasikan dengan banyak warna.

4. Merah

Merah Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
Source: www.familyhandyman.com

Warna keramik yang bagus selanjutnya adalah warna merah. Penggunaan warna keramik merah bisa digunakan untuk keramik lantai atau keramik dinding, hal ini bergantung dari selera orang yang akan menggunakannya.

5. Kuning

Kuning Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
Source: www.housedigest.com

Warna keramik yang bagus selanjutnya ada warna kuning. Meskipun warna keramik ini sangat jarang digunakan, namun warna ini tetap cocok digunakan untuk beberapa jenis ruangan di rumah. Salah satunya ialah cocok digunakan untuk kamar mandi.

6. Biru

Biru Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
Source: housing.com

Warna keramik biru menjadi rekomendasi warna keramik yang bagus selanjutnya. Dimana warna keramik biru juga termasuk salah satu warna keramik yang umum digunakan untuk kamar mandi. Karena warna biru identik dengan air, sehingga cocok untuk kamar mandi.

7. Oranye

Oranye Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
Source: www.lycosceramic.com

Warna keramik orange adalah rekomendasi warna keramik selanjutnya. Warna keramik ini juga sebenarnya sangat jarang dipilih, apalagi untuk bathroom. Namun jika ingin terlihat berbeda dengan kamar mandi lainnya, tidak ada salahnya mencoba warna ini.

8. Hijau

Hijau Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
Source: www.olympiatile.com

Warna keramik hijau menjadi rekomendasi warna keramik yang bagus selanjutnya. Warna keramik ini juga tergolong jarang digunakan, namun warna keramik ini masih cocok digunakan untuk bathroom. Terlebih lagi untuk kamar mandi dengan nuansa tropis.

9. Ungu

Purple Bathroom Tile Design
Source: www.homelane.com

Rekomendasi warna keramik bathroom yang bagus selanjutnya adalah warna ungu. Pilihan warna ungu untuk kamar mandi memang tergolong sangat jarang sekali digunakan, biasanya warna ini hanya digunakan oleh orang-orang yang memang suka dengan warna ungu.

10. Pink

Pink Bathroom Tile Design
Source: www.orientbell.com

Rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus berikutnya adalah warna pink. Penggunaan warna pink untuk kamar mandi sama seperti penggunaan warna tile ungu, dimana pengguna warna tile ini hanya orang-orang yang memang suka dengan warna pink saja.

Kombinasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Rekomendasi warna keramik bathroom yang bagus diatas merupakan rekomendasi warna keramik standar atau solid, dimana warna keramik yang digunakan hanya terdiri dari satu warna saja. Namun ada juga beberapa kamar mandi yang menggunakan warna kombinasi.

Beberapa warna kombinasi yang bagus untuk kamar mandi diantaranya ada monochromatic, vermilion, teal, amber dan magenta. Untuk mengetahui bagaimana kombinasi warna keramik tersebut, silahkan melihatnya dibawah ini:

1. Monochromatic

Monochromatic Bathroom Floor Tile
Source: www.freepik.com

Kombinasi warna keramik yang bagus untuk bathroom pertama ialah warna monochromatic. Warna ini merupakan degradasi suatu warna dasar yang tidak tercampur dengan warna dasar lainnya, seperti misalnya adalah warna hitam dan putih.

2. Vermillion

Warna Keramik Bathroom Vermillion
Source: www.houzz.com

Kombinasi warna keramik yang bagus untuk bathroom selanjutnya adalah warna Vermillion. Vermillion merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya merah merona. Meskipun warna keramik ini sama dengan warna merah, namun tone warna merahnya jauh lebih terang.

3. Teal

Warna Keramik Teal Kamar Mandi
Source: www.directtilewarehouse.com

Kombinasi warna keramik selanjutnya adalah warna Teal. Dalam bahasa Indonesia, Teal memiliki arti Hijau laut. Warna ini merupakan kombinasi antara warna hijau dan biru. Sehingga warna keramik ini sangat bagus jika diterapkan pada desain rumah tropis.

4. Amber

Warna Keramik Bathroom Amber
Source: www.pinterest.com

Kombinasi warna keramik yang bagus selanjutnya adalah warna Amber. Dalam bahasa Indonesia, Amber memiliki arti Kuning lulur. Dimana warna ini merupakan kombinasi warna kuning dan orange. Penggunaan warna ini sangat bagus untuk desain kamar mandi minimalis.

5. Magenta

Magenta Bathroom Floor Tile
Source: www.freepik.com

Kombinasi warna keramik bathroom terakhir yang bagus adalah warna Magenta. Dalam bahasa Indonesia, warna Magenta artinya Patma yang merupakan perpaduan antara warna merah dengan warna biru.

Tips Memilih Warna Keramik Kamar Mandi

Pemilihan warna keramik yang bagus untuk setiap ruangan dirumah sebenarnya tetap mengikuti selera, namun hal tersebut harus disesuaikan dengan warna rumah secara keseluruhan. Hal tersebut bertujuan supaya warna setiap ruangan tetap terlihat serasi.

Hal ini juga berlaku untuk pemilihan warna pada kamar kamar mandi, alangkah baiknya untuk memilih warna kamar mandi tidak terlalu berbeda jauh dengan warna utama rumah. Baik untuk penggunaan warna keramik atau warna dinding.

Dengan pemilihan warna yang sesuai, maka setiap ruangan akan terlihat serasi dan bagus saat dilihat. Meskipun warna keramik bathroom sebenarnya dapat dibuat berbeda dengan warna dasar rumah, karena ruangan tersebut tidak terlihat secara langsung.

Kesimpulan

Seperti penjelasan diatas, pemilihan warna keramik yang bagus untuk bathroom dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun tetap harus memperhatikan penggunaan warna rumah secara keseluruhan atau warna dinding dari kamar mandi.

Dengan ini berakhir sudah informasi mengenai rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus untuk saat ini, mudah-mudahan saja beberapa rekomendasi warna keramik yang bagus dari Tukang Arsitek diatas dapat memberikan banyak inspirasi.

Tinggalkan komentar