15 Desain Rumah 2 Lantai Sederhana dan Biaya 100 Juta Terbaru

Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta, belakangan ini menjadi topik perbincangan sebagian orang. Lantaran, mereka ingin membangun tempat tinggal sedang dengan besar anggaran terbatas.

Terdapat berbagai desain rumah lantai 2 sederhana dan bermodalkan biaya 100 juta. Mulai dari memiliki 3 kamar, garasi kecil, taman kecil, tipe 36, tipe 46, cluster, hingga berbentuk layaknya kubus atau kontainer.

Namun sayangnya, dari banyaknya desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta di media sosial atau forum desainer belum cukup memberikan referensi untuk sebagian orang. Sehingga, mereka bingung dalam menentukan contoh rumah yang layaknya diterapkan pada tempat tinggalnya.

Bagi yang sedang mencari referensi desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta. Silakan simak pembahasan www.TukangArsitek.com di bawah ini sampai selesai, sehingga mendapatkan contoh dan gambarannya.

Contoh Desain Rumah 2 Lantai Sederhana dan Biaya 100 Juta

Berbagai contoh rumah 2 lantai sederhana dengan bermodalkan biaya 100 juta. Namun, desain yang nantinya kami berikan mungkin bisa melebihi besar anggaran tersebut.

Mengapa demikian? Lantaran, setiap daerah memiliki harga tanah dan material bangunan tersendiri. Sehingga, untuk memastikan biaya 100 juta di semua wilayah kecil kemungkinannya.

Jadi, desain rumah 2 lantai sederhana yang nantinya kami berikan. Hanya dapat sebagai gambaran, bahwa contoh tersebut bisa dibuat dengan biaya sebesar 100 juta atau bahkan lebih.

Lantas, apa saja contoh rancangan tempat tinggal sederhana dengan 2 lantai? Supaya menjadi referensi semua pihak, berikut adalah desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta:

1. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Minimalis Type 36

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Tipe 36

Contoh pertama, yakni rumah 2 lantai sederhana Tipe 36, di mana rancangan ini cukup diminati sebagian masyarakat Indonesia. Ukurannya terbilang ideal, khususnya untuk keluarga baru.

Anda bisa membangun hunian sederhana tipe 36 2 lantai, seperti desain di atas. Perhatikan pembagian ruangnya, terdapat ruang tamu ketika memasuki rumah dan kamar tidur rata-rata di lantai 2.

Desain rumah 2 lantai tersebut dan biaya pembangunannya tergolong cukup terjangkau, yakni sekitar 100 juta sampai 150 jutaan rupiah.

2. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Kecil

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Kecil

Adapun rancangan hunian 2 lantai sederhana dengan ukuran kecil, namun cukup untuk menjadi tempat tinggal keluarga baru. Luasnya cukup untuk mencakup semua kebutuhan anggota keluarga, seperti ruang tamu, tempat tidur di lantai 2, dapur dan toilet.

Di bagian lantai 2 terdapat balkon yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menjemur pakaian atau bersantai selepas kerja. Kisaran biaya untuk membantun rumah 2 lantai dengan desain tersebut, yakni 100 juta ke bawah.

3. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana 3 Kamar

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana 3 Kamar

Ketiga yakni desain rumah 2 lantai sederhana dengan kelengkapan 3 kamar, mengapa bisa terlihat? Rancangan hunian tersebut dari pintu masuk sebelah kiri sudah termasuk ruang tamu, toilet dan dapur.

Bagian lainnya terdapat kamar-kamar di lantai 1 dan 2 yang nantinya bisa digunakan untuk semua anggota keluarga. Dengan tambahan luas area parkir di depan, biaya 100 juta kurang lebih cukup untuk membuat rumah menerapkan desain tersebut.

Baca juga:

4. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Garasi Kecil

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Garasi Kecil

Selanjutnya, rancangan hunian 2 lantai sederhana dengan tambahan garasi kecil di bagian sisi bangunan lainnya. Soal kapasitas garasi tersebut mampu menampung mobil tipe sedang.

Untuk pembagian ruangan mulai dari pintu masuk, bisa dibuat ruang tamu, lalu pada sisi belakangnya dapur plus toilet. Kemudian lantai 2 bisa digunakan untuk 2 atau 3 kamar tidur.

Biaya 100 juta lebih bisa membuat hunian 2 lantai dengan menerapkan desain seperti gambar di atas. Kembali lagi, bergantung wilayah tempat tinggal masing-masing Anda sekarang.

5. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Tipe 45

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Tipe 45

Selain tipe 36, anda juga bisa membangun rumah bertingkat dengan rancangan desain tipe 45. Rancangan ini jauh lebih luas serta besar, sehingga cocok untuk menampung total keluarga sekitar 4 sampai 5 orang.

Di sisi lain terdapat taman dan tempat parkir mobil kecil yang bisa disesuaikan keinginan Anda. Kisaran biaya pembangunan rancangan rumah 2 lantai sederhana di atas 100 juta hingga 200 juta.

6. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Modern

Contoh Hunian 2 Lantai Sederhana Modern

Berikutnya ada desain rumah 2 lantai sederhana, namun tampak seperti hunian modern. Pasalnya memiliki garasi yang muat untuk 2 tipe mobil sedang, di sisi lain terdapat lahan kosong yang bisa digunakan untuk acara outdoor.

Bentuk bangunannya terlihat simple, tetapi juga tampak modern dan elegan. Untuk biaya pembangunan dengan desain rumah 2 lantai sederhana sekitar 100 juta sampai 150 jutaan dengan material kaca cukup dominan.

7. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana dengan Taman Kecil

Contoh Hunian 2 Lantai Sederhana dengan Taman Kecil

Desain rumah 2 lantai sederhana lainnya, yakni dilengkapi dengan taman kecil di depannya. Rancangan ini dapat digunakan untuk hunian di pinggiran kota ataupun kampung, sehingga nuansa asrinya masuk ke dalam tempat tinggal.

Anda bisa sedikit memodifikasi contoh di atas, misalnya bagian kiri tidak perlu menggunakan kaca atau beberapa ruangan di lantai 2. Biaya pembangunan rumah 2 lantai tersebut berkisar 100 juta sampai 150 jutaan.

8. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Semi Industrial

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Semi Industrial

Hunian berkonsep industrial tidak selalu identik dengan kata mahal. Terbukti dari contoh di atas, desain rumah sederhana semi industrial dan biaya pembangunannya sekitar 100 juta atau lebih sedikit.

Selain terdapat taman untuk bermain bersama keluarga, adapun balkon untuk santai seusai kerja. Dengan menerapkan desain rumah 2 lantai tersebut, dapat menampung kurang lebih 5 – 6 orang.

9. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Cluster Modern

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Cluster Modern

Bagi yang memiliki anggaran minim, tidak perlu khawatir ketika ingin membangun rumah 2 lantai cluster bergaya modern. Biaya 100 juta bisa mendapatkan rumah seperti contoh tersebut di beberapa wilayah.

Rancangan di atas bisa disebut sebagai rumah tipe 30, dilengkapi cartport dan taman kecil di bagian depannya. Desain rumah 2 lantai sederhana tersebut bisa didapatkan pada kisaran harga 100 juta hingga 180 jutaan.

10. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Kubus Minimalis

Contoh Hunian 2 Lantai Sederhana Kubus Minimalis

Ada juga desain rumah 2 lantai sederhana berbentuk layaknya kubus minimalis. Biaya pembangunan dengan menerapkan rancangan tersebut kurang lebih sekitar 100 juta atau bahkan lebih sedikit.

Rumah dengan rancangan tersebut dominan membuat kamar tidur pada lantai 2, sedangkan lantai 1 untuk ruang tamu, dapur dan lain sebagainya. Desain rumah 2 lantai sederhana ini dapat menampung kurang lebih 4 – 5 orang.

11. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Paviliun Korea

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Paviliun Korea

Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta lainnya, adalah berbentuk layaknya paviliun orang Korea. Meskipun pada contoh hanya terdapat beberapa jendela saja, Anda bisa memodifikasinya sedikit seperti menambahkannya di bagian kanan atau lantai 2.

Keunikan desain ini adalah pada penggunaan elemen kayu pada bagian depan sebagai pilar. Menerapkan desain rumah 2 lantai sederhana paviliun orang Korea, membutuhkan biaya 100 juta sampai 140 jutaan.

12. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Cottage

Contoh Hunian 2 Lantai Sederhana Cottage

Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta lainnya, hunian model cottage. Rancangan ini cocok dijadikan referensi bagi Anda yang ingin membangun tempat tinggal bertingkat di daerah perkotaan.

Model rumah minimalis dan sederhana cottage dapat dibangun dengan fungsi hunian layaknya pada umumnya dan biaya terjangkau. Rancangan rumah tersebut dapat menampung kurang lebih 5 orang anggota keluarga.

13. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Kontemporer

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Kontemporer

Mengingat biaya 100 juta tidak mungkin mendapatkan model rumah mewah, maka Anda bisa menerapkan desain tempat tinggal kontemporer. Rancangan ini kerap disarankan oleh sebagian besar desainer di Indonesia, lantaran cocok untuk orang yang ingin memiliki hunian 2 lantai.

Meskipun luas bangunannya tidak luas, tetapi cukup untuk menampung 1 mobil berukuran sedang. Di sisi lain desain ini sangat diminati oleh keluarga baru yang ingin menjalani kehidupan barunya.

14. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Kabin

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Kabin

Ingin membuat rumah 2 lantai dengan biaya 100 juta? Desain rumah 2 lantai sederhana kabin adalah solusinya, meskipun minimalis namun tampak cantik dengan balkon pada lantai duanya.

Desain rumah 2 lantai sederhana tersebut kerap dipakai untuk masyarakat pegunungan atau dekat lokasi yang cocok guna melepas penat dan berekreasi. Ditambah di samping rumah terdapat area kosong untuk berbagai acara outdoor.

15. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Kontainer

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Kontainer

Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta terakhir, adalah kontainer. Di mana rancangan ini pernah viral, karena murah serta nyaman bagi generasi atau keluarga baru.

Namun, Anda perlu memperhatikan jumlah anggota dan perabotan yang akan diletakkan di dalamnya. Hal ini tujuannya untuk menyiasati terbatasnya ruangan, walaupun bangunan memiliki 2 lantai.

Kesimpulan

Itulah referensi desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta yang bisa Anda digunakan. Selain melalui rancangan model, untuk menekan anggaran pembangunan hunian 2 lantai tersebut bisa juga mengganti material bangunan yang lebih murah dan berkualitas.

Tinggalkan komentar